Minggu, 24 Oktober 2010

Tips Menata Rambut Bergelombang


PEMILIK rambut bergelombang sering kali mengeluh lantaran sulit mengatur dan menata rambutnya. Rambut bergelombang kerap terlihat kusut dan berantakan. Untungnya, ada sejumlah model rambut yang cocok bagi tekstur rambut seperti ini, sehingga membuatnya lebih mudah diatur dan dirawat.

Rambut pendek
Jika Anda memiliki rambut pendek yang panjangnya tanggung, model rambut pixie akan terlihat bagus. Pixie cut membingkai wajah dengan baik dan memberikan tekstur dan volume pada rambut. Sebagai inspirasi, tiru gaya rambut pixie cantik dari aktris Prancis Audrey Tautou.

Untuk menjaga supaya model rambut tetap rapi dan menarik, kunjungi salon setiap enam minggun sekali. Kalau tidak, rambut akan kehilangan modelnya dan terlihat kurang menarik.

Panjang medium
Rambut bergelombang dengan panjang medium masih lebih mudah diatur daripada rambut pendek bergelombang. Sebab, rambut dengan panjang medium bisa dikuncir ke belakang dengan gaya ekor kuda. Untuk pemilihan model rambut, semuanya tergantung pada teksturnya. Apabila rambut tipis, pilih model rambut yang dapat memberikan ekstra volume. Sedangkan jika rambut tebal, pilih model rambut yang bisa mengatur ketebalannya.

Potongan bob paling cocok bagi Anda yang memiliki rambut medium bergelombang bertekstur tipis. Model bob menambah volume rambut sehingga tampak lebih tebal. Hindari memberikan layer para rambut. Sementara itu, bagi pemilik rambut medium tebal bergelombang, tambahkan layer pada rambut untuk mencegahnya terlalu menggelembung. Layer panjang juga membantu mencegah rambut terlihat terlampau kusut.

Rambut panjang
Tekstur rambut bergelombang paling bagus terlihat pada rambut panjang. Selain itu, merawatnya pun lebih mudah. Rambut panjang bergelombang hanya cocok bagi Anda yang memiliki tektur rambut tebal. Jika setelah dipanjangkan rambut ternyata tipis, lebih baik potong pendek rambut atau pangkas hingga panjang medium.

Model rambut ber-layer terlihat menawan pada rambut panjang bergelombang. Tapi, dibutuhkan perawatan teratur untuk menjaganya tampil maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my fhoto

Nicks

NIcky

Nicko Novaliantama

slide