Minggu, 24 Oktober 2010

Cara Asyik Keramas dan Dapatkan Manfaatnya


SEBAGIAN orang barangkali tidak terlalu peduli dengan cara mencuci rambut yang benar menggunakan shampo. Padahal, teknik keramas yang tepat bukan hanya mampu memaksimalkan tampilan rambut, melainkan juga membantu mengurangi kerontokan rambut dan membuat rambut tumbuh lebih sehat.

Lantas, seperti apa teknik keramas yang tepat? Berikut ini adalah langkah demi langkah mencuci rambut dengan shampo secara tepat, seperti disarankan oleh penata rambut Hollywood, George Caroll:

1. Sebelum melangkah ke bawah pancuran, sisir rambut menggunakan sikat dari depan ke belakang. Hal ini berguna untuk menstimulasi peredaran darah dan mencegah penumpukan produk penata rambut di kulit kepala.

2. Basahi rambut dengan air hangat. Jangan menggunakan air yang terlampau panas karena mampu menghilangkan minyak alami rambut. Aplikasikan shampo di bagian tengkuk leher, dan shampo area garis rambut terlebih dulu. Setelah itu, baru diikuti dengan bagian puncak kepala.

3. Pijat seluruh kulit kepala sebanyak sedikitnya tiga kali, untuk mendorong nutrisi shampo ke dalam akar rambut dan membebaskan folikel rambut dari sisa produk yang menyumbat.

4. Bilas rambut sampai bersih menyeluruh, lalu aplikasikan kondisioner. Untuk hasil lebih maksimal, bungkus rambut dengan handuk hangat selama 30-60 detik. Uap hangat yang terperangkap akan membuat kondisioner bekerja lebih efektif, karena lebih diserap oleh setiap helai rambut.

5. Akhiri dengan membilas rambut dengan air dingin, yang berfungsi untuk menstimulasi peredaran darah, sekaligus mengencangkan pori-pori kulit kepala, menguatkan serat rambut, mengurangi kelepekan rambut, dan membuatnya lebih kemilau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my fhoto

Nicks

NIcky

Nicko Novaliantama

slide